Senin, 29 Februari 2016

Klenyem (Lempok)

klenyem singkong enak, cemplon manis, jemblem spesial gurih, lempok asli kudus


Klenyem atau Lempok, atau ada juga yang menyebutnya dengan Jemblem, merupakan salah satu cemilan yang terbuat dari singkong parut yang dicampur dengan kelapa parut dan didalamnya diberikan gula merah kemudian digoreng. Klenyem termasuk salah satu jajanan tradisional yang lumayan sulit ditemukan seiring maraknya jajanan lain yang penampilannya jauh lebih keren dan modern.

Kue Klenyem sering disebut jajanan Ndeso, karena memang berasal dari Jawa asli dan kebanyakan penggemarnya adalah orang yang berasal dari desa.

Dengan menerapkan teknologi tepat guna, makanan ini telah di modifikasi menjadi makanan kelas menengah ke atas. Bahan baku singkong yang merupakan bahan berkualitas, menggunakan tanaman bibit unggul, dan di tanam pada tekstur tanah tertentu sehingga menghasilkan buah singkong yang benar-benar berkualitas.  Setelah buah di panen dan di cuci bersih, di lakukan proses perebusan dengan menggunakan autoclaff atau presto agar tekstur singkong menjadi sangat lembut.

Singkong yang telah lembut ini kemudian di olah menjadi Klenyem yang sagat lezat, dengan cita rasa yang sangat nikmat, serta dengan bentuk yang elegan.

BENTUK KEMASAN:
klenyem singkong enak, cemplon manis, jemblem spesial gurih, lempok asli kudus



0 komentar:

Posting Komentar